Simposium Nasional Ikatan Psikologi Sosial HIMPSI

Selasa (2 Juni 2020) dilaksanakan Simposium Nasional Ikatan Psikologi Sosial HIMPSi.

Tema utama yang diangkat adalah “Faktor Risiko Dan Resiliensi Psikologis Pandemi Covid-19 “, ada sebanyak 225 peserta yang berpartisipasi baik sebagai presenter maupun partisipan non-presenter.
Simposium ini dimulai dengan 3 pemateri utama yaitu:

1. Dr. Andik Matulessy (Ketua Gugus Tugas Layanan Psikologi COVID-19 PP HIMPSI) dengan tema “Layanan Psikologi Sehat Jiwa (SEJIWA) 119 Ext-8 PP HIMPSI” 2. Dr. Mirra Noor Milla, Whinda Yustisia, dan Wahyu Cahyono dengan tema “Kontribusi Peneliti Dan Praktisi �Psikologi Sosial Dalam Penanganan Pandemi Covid-19” 3. Prof James H. Liu & Dr. Veronica Hopner dengan tema “Relational Ethics and Epistemology in Social Psychological Research”. dan kemudian dilanjutkan dengan 13 Simpsosium paralel.

Salah satu presenter yang menyampaikan materi adalah Yulia Hairina, M.Psi. Psikolog yang merupakan salah satu dosen di Prodi Psikologi Islam. Beliau membawakan Penelitian dengan judul “Pengaruh Pengetahuan dan Stres terhadap Stigma Pada Remaja di Kalimantan Selatan.
Penelitian ini merupakan penelitian tim bersama Imadduddin,M.A yang juga sebagai salah satu dosen di Prodi Psikologi Islam.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*