Laboratorium Psikologi

Laboratorium Psikologi Program Studi Psikologi Islam di Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari berfungsi sebagai pusat pengembangan dan pelatihan bagi mahasiswa dalam bidang psikologi. Melalui laboratorium ini, mahasiswa dapat mengasah keterampilan dalam praktek psikodiagnostik, konseling, analisis data, penelitian, pengukuran psikologi, serta mentoring dalam penyusunan skripsi.

Laboratorium Psikologi Program Studi Psikologi Islam dilengkapi dengan ruang khusus yang menyediakan peralatan dan fasilitas yang memadai. Mahasiswa dapat memanfaatkan alat-alat tes psikologi, software analisis data statistik, buku-buku psikologi, skripsi alumni psikologi, jurnal online, dan fasilitas uji plagiarisme/turnitin, serta ruang praktikum individu dan kelompok. Semua fasilitas ini didesain untuk mendukung kegiatan praktikum dan riset di bidang psikologi. Pengelolaan laboratorium dilakukan secara profesional oleh dosen-dosen berkompeten dan didukung oleh asisten laboratorium yang merupakan mahasiswa aktif.

Pelayanan Laboratorium Psikologi Islam tersedia dari hari Senin hingga Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 Wita, dengan waktu istirahat pada pukul 12.00 hingga 13.00 Wita. Laboratorium ini siap memberikan dukungan dan bimbingan kepada mahasiswa untuk mengembangkan potensi dan keahlian mereka dalam bidang psikologi.