PSTPI

Berdirinya Pusat Studi dan Terapan Psikologi Islam (PSTPI) Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari Banjarmasin dilatar belakangi oleh perkembangan di masyarakat dan kehidupan yang semakin kompleks,dimana kesejahteraan fisik dan dunia materi dalam keluarga semakin dominan, sehingga memungkinkan perhatian terhadap anak dan anggota keluarga sering terabaikan.
Kondisi ini memunculkan potensi semakin banyaknya anak atau individu dalam keluarga yang lari ke perilaku-perilaku menyimpang seperti narkoba dan pergaulan bebas dan jauh dari nilai-nilai religiusitas dan spiritualitas. Di sisi lain, tuntutan pemenuhan kebutuhan sumber daya manusia yang berkualitas mendorong masyarakat untuk mengoptimalkan perkembangan diri baik dalam kesiapan memasuki dunia pendidikan, memilih bidang studi,memilih jenis pekerjaan dan lain sebagainya.
Program Studi Psikologi Islam Fakultas Ushuluddin dan Humaniora memandang perlu memberikan layanan terhadap masyarakat umum, dalam rangka membantu memecahkan masalah-masalah yang dihadapi. Hal ini direalisasikan dengan dibentuknya PSTPI Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari Banjarmasin.
Aktivitas PSTPI Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari Banjarmasin didukung oleh Psikolog dan Ilmuwan Psikologi yang memiliki kompetensi dalam berbagai bidang Psikologi. Misal psikologi klinis, pendidikan, perkembangan, sosial dan industri dan organisasi.
Pada saat ini PSTPI telah siap membantu beberapa lembaga, baik itu lembaga pendidikan, rumah sakit, perusahaan, maupun bank. Di samping membantu berbagai lembaga, PSTPI juga melayani permintaan untuk kepentingan rumah tangga atau individual. Model yang dikembangkan adalah konseling dengan pendekatan interaktif, humanis dari hati ke hati berlandaskan nilai-nilai spiritual keagamaan.
Hal-hal mengenai program layanan konseling dan asesmen psikologis serta mengenai profil kami, telah tercantum dalam proposal yang kami ajukan ini disertai dengan harapan bahwa layanan ini akan membawa banyak manfaat. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau mendapatkan layanan kami, silahkan menghubungi kami melalui nomor telepon yang tercantum halaman depan. Atau jika Anda ingin mendapat penjelasan program kami lebih lanjut secara tatap muka, Anda dapat menghubungi kami untuk selanjutnya tim kami menyajikan informasi ke kantor Anda

Bentuk-Bentuk Layanan
Layanan Konseling
Layanan Tes Psikologi
Layanan Pengembangan Diri

PERSONIL :
Imadduddin, M.A
Musfichin, M.A
Dra. Mulyani, M.Ag
Yulia Hairina, M.Psi., Psikolog
Shanty Komalasari, M.Psi., Psikolog
Mubarak, M.A
Dina Aprilia, M.Psi., Psikolog
Mahdia Fadhila, M.Psi., Psikolog

INFORMASI LAYANAN:
Pada hari kerja mulai Senin sampai Jumat pada jam 09.00-16.00 WITA (harap terlebih dulu melakukan konfirmasi sebelumnya) CP. an. Mahdia Fadhila,M.Psi,Psikolog (081349505980)