Serah Terima Jabatan Ketua Prodi Psikologi Islam

Bertempat di Ruang Munaqasah Fak Ushuluddin dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin pada tanggal 4 Januari 2018. Dilaksanakan acara serah terima jabatan Ketua Jurusan Psikologi Islam Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari dar pejabat yang lama Mubarak, M.A kepada pejabat yang baru yakni Yulia Hairina, M.Psi. Psikolog. Acara yang dilangsungkan secara sederhana dan khidmat ini dihadiri dan disaksikan sejumlah Dosen Psikologi Islam.

Dalam sambutannya, Mubarak M.A selaku mantan Ketua Jurusan Psikologi Islam menyampaikan bahwa kedepannya, perjalanan Jurusan Psikologi Islam akan penuh dengan tantangan dan peluang. Terlebih di era UIN sekarang ini. Karena itu Jurusan Psikologi Islam dituntut untuk dapat melakukan berbagai inovasi dan kreativitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para mahasiswanya. Selain itu upaya nyata untuk mengintegrasikan antara ilmu-ilmu keislaman dengan ilmu-limu psikologi akan menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dengan segera.

Selanjutnya, Ketua Jurusan Psikologi Islam yang baru dilantik, Yulia Hairina, M.Psi. Psikolog dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepada beliau untuk memimpin Jurusan Psikologi Islam kedepannya. Dalam periode kerjanya, terdapat beberapa hal yang harus segera diselesaikan dan dikerjakan, diantaranya adalah proses reakreditasi Jurusan Psikologi Islam dan juga perbaikan kualitas akademik kepada mahasiswa Jurusan Psikologi Islam.

Sejatinya, pergantian unsur pimpinan dalam lingkup jurusan Psikologi Islam adalah sesuatu yang biasa saja. Pergantian unsur pimpinan jurusan dimaknai sebagai sebuah proses penyegaran, promosi, dan pengkaderan untuk mencapai tujuan bersama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*