REFLEKSI AKHIR TAHUN

Alhamdulillah, tak terasa bergulirnya waktu demi waktu telah membawa kita pada pengujung tahun 2021 dan memasuki tahun 2022. Kini pantaslah jika kiranya kita mau meluangkan waktu sejenak untuk melakukan proses perenungan dan merefleksikan  perjalanan hidup kita yang telah lalu. Baik secara individu maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Perjalanan yang dilalui ditahun 2021 mungkin tidak selalu mulus, bahkan ada yang harus mendaki, menurun, berliku-liku penuh kelok-kelok yang tajam dan duri dengan berbagai rintangan. Pada tahun 2021 kita telah melewati banyak proses dinamika di dalam kehidupan. Adanya Pandemi Covid-19 yang merupakan peristiwa dan musibah besar yang kita hadapi juga turut mewarnai dinamika dalam kehidupan kita.

Tahun 2021, kita melakukan adaptasi (beberapa di antaranya perlu dilakukan secara drastis) terhadap aktivitas yang kita lakukan. Refleksi ini diperlukan untuk menghadapi tahun-tahun mendatang yang akan semakin penuh tantangan.

Siaran keagamaan ( Selasa, 7 Desember 2021)  kali ini mengambil tema tentang “Refleksi Akhir Tahun”. Sebagai narasumber adalah Ibu Fitriani, S.Pd, S. Th.I, M.Pd dan dibersamai oleh Host salah satu dosen Jurusan Psikologi Islam ibu Shanty Komalasari, M.Psi, Psikolog.

Siaran ini adalah salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan Fakultas Ushuluddin dan Humaniora UIN Antasari dan RRI Banjarmasin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*